Agama ?


Hhmmm....
Kalau di pikir-pikir knapa sih di dunia ini ada 5 agama besar yg di akui. Dari yg pertama muncul Hindu, Budha , Katolik , Kristen dan Islam.
Kenapa gak 1 agama saja, toh nyata nya sudah jelas banyak prselisihan yg terjadi akibat perbedaan ajaran dr 5 agama diatas.



Banyak orang yang saling cinta, tp mereka tuh gak bisa bersatu karena masalah perbedaan agama doank.
yang paling Ironis agama tuh, kadang di jadikan alat provokasi, menghancurkan arti dari agama itu sendiri yang suci dan penuh kasih.

Ada yg mengklaim,
"ajaran agama saya paling benar, yg lain sesat".
Lalu agama C bilang..
"haalah agama lu juga sring mlakukan kekerasan"..

Terus,kalau begitu mana dong agama yang benar ???
Ckckck... Pernah gak ada pengumuman dunia bahwa agama ini paling benar,atau agama itu paling benar.. Gak ada kan.. !!

Semua agama itu benar, semua bertujuan untuk memuja Tuhan, melarang perbuatan dosa, berbuat baik pada sesama.. Hanya.. caranya aja yg brbeda utk menyembah Tuhan.

Tuhan mungkin sudah merancanakan ini semua,memang seharus nya bgini.
Dia ingin melihat, apa orang yg taat dan ber agama C, bisa tidak menghormati agama F,bisa tidak dia mengasihi saudara nya dari agama yang berbeda, kalau dia gak bisa itu semua, berarti tanda tanya besar, apa org itu sudah paham betul ttg agamanya..
jangan lah kita mencoreng agama kita sendiri, tunjukin dong bahwa agama anda itu penuh kasih dan damai.

Mari kita antar umat beragama saling bahu membahu,bukan saling menjatuhkan.. Surga itu luas kok, dan masih banyak tempat buatt kita saling berbagi..atau emang ada pernyataan tertulis dimanapun didunia ini, bahwa agama ini atau itu paling banyak masuk surga... Hehehehe... Sudahlah, Tuhan itu bukan milik agama tertentu, tp milik kita semua yg percaya akan Kuasa nya terhadap kita.

Maaf kalau ada salah kata, ------ PEACE

- R.D.R -

Komentar

Postingan Populer