Cita - Cita ku dulu..



Cita – cita …
Iya , pasti semua dr kita dulu punya cita-cita dari yang keren jadi seorang dokter,pilot dan yang aneh yang mau jadi doraemon, atau goku di film dragonball, kalo lo Tanya ke anak-anak sekarang palingan ada yg jawab mau jadi ninja di naruto .

Cita cita, gw dulu juga pernah cita cita .. dulu cita cita gw bisa di bilang cukup keren.
Gw ingin jadi Insinyur, gw gak tau kenapa pengen banget jadi insinyur setelah gw kenal seseorang yg menurut gw keren, bahkan beliau di akui oleh dunia, siapa lagi klo bukan bapak proklamasi kita bapak Ir. Soekarno.

Gw bahkan tuh gak tau Insinyur itu kerja nya apa, ngapain aja, apa punya kekuatan super, tp yg gw tau saat itu “gile, keren banget yah klo nama gw ada Ir nya di depan” :D
Itu dia cita cita gw waktu kecil, waktu gw ditanya saat gw duduk di sekolah dasar.
Tentu nya kita sebagai manusia pasti bisa berubah pilihan, gw sempet berapa kali punya cita cita yg berbeda beda, tiap beda tingkatan pendidikan pasti beda juga cita cita gw.

Klo dulu, waktu SMP gw pernah pingin jadi ilmuan genetic, soal nya dulu gw sempet di tontonin film “Jurassic Park”, gw khayal sampe dimana gw jadi penemu utk meng-ekstrak DNA dr itu dinosaurus dinosaurus dan bikin sebuah taman namanya Terriasic Park  . gw bahkan udah punya lokasi sendiri buat taro itu kadal kadal, yak lo gak di lapangan bola di deket rumah gw. :p
Itu SMP, beda lagi SMA .. di Sekolah Menengah Atas ini, pikiran dan tujuan gw lebih agak rasional, yah tentu nya gak terlepas dr puber dan kelabilan :D

Waktu kelas 1 SMA , gw pengen jadi banget jadi Arsitek karna gw sempet nonton sinetron men, waktu itu si pemeran kerjaan nya Arsitek dan di menang tender miliyaran .. yess ! ini semua tentang duit. :D
 Disamping itu sih gw juga cukup trampil lah menggambar, gambar favorite gw itu sebuah jalan panjang, yang meliuk liuk keluar dari dua buah gunung dan di samping nya ada sawah sawahnya. Dilangit ada sang matahari sambil tersenyum ditemanin 4 ekor burung yg identik dengan huruf  “ V “ dan awan awan kecil berkat gambar itu gw juara 3 mewarnai di TK dulu.

Naik kelas dua, cita cita dan tekad gw mulai goyah.. kebetulan gw IPA dan lagi puber puber nya, pelajaran paling gw suka itu biologi men, karna gambar nya unik unik trus abis itu bisa buat godain cewe cewe : “ehh ini apa ayo?? Mau liat yg asli??” dan dari situ gw pengen jadi seorang Dokter.. karna selain buat nolongin orang dan juga dapet duit nya banyak – ini masih tentang duit. ;)

Gw naik kelas 3, gw masih tetap cita cita sebagai seorang dokter, tp ada keraguan juga buat ambil teknik…
Oke , akhirnya gw UN gw pun lulus , tes masuk PTN gw ikutin semua pilihan antara Dokter, Teknik. Akhir nya gw dapet juga masuk di Univ. Negeri di Palembang jurusan Arsitek.
Tapi engga tau kenapa, gw merasa gak cocok aja sama pilihan gw itu, ya gw Bersyukur masih bisa lolos ujian saringan masuk PTN.
Akhirnya dengan ikhlas dan maaf sama Tuhan, gw lebih memilik masuk PTS di Jakarta yaitu Universitas Kristen Indonesia …  Fakultas Teknik, jurusan Elektro.

Sampe sekarang gw berpikir mungkin ini memang rencana Tuhan,gw yakin itu . Lagi pula toh gw kembali lagi kan ke cita cita awal gw waktu kecil supaya ada “ Ir “ di depan nama gw, yah walaupun utk ambil gelar itu gw harus test lagi setelah tentu nya jadi Sarjana Teknik sebelum nya.

Lagi pula, semakin gw dewasa, gw melihat dan belajar memahami .. Oke klo lu memang jauh dari cita cita lo jadi apa sebelumnya. Tapi sukses itu bisa dateng dari mana aja, yg terpenting sekarang dimanapun, apapun lo bekerja cintailah pekerjaan kita itu, hormati pekerjaan itu. Kita tidak tahu apa yg akan Tuhan lakukan, yang Tuhan tau kita sudah berusaha, berdoa dan berserah pada nya.. Yakin aja pasti Dia memberikan apa yg sudah jadi milik kita dalam usaha yg kita lakukan. Ada Amin ?? Amiiiin …….

maaf kalau terlalu menceramahi, semoga dapet pencerahan. :)

- R.D.R -

Komentar

Postingan Populer