- belum ada judul -


Siang itu di kantin sekolah.

“wiih gila! , itu cewe cantik nya. Putih; rambut nya panjang . 3 tahun gw skolah di sini kenapa gw baru sadar yah , ada cewe kaya dia disini ”  ; guman Rido dalam benak nya sembari menghabiskan minuman nya yg tak kunjung habis.

“hhmm ,nama nya siapa ? udah punya pacar blum ya ?” gumam nya lagi dalam hati.

Rido trus saja memandangi cewe yg kebetulan tepat duduk di depan nya yg berjarak 2 meja dari nya.
Selagi asik nya curi curi pandang, ternyata cewe itu sadar sedari tadi bahwa rido trus melihat nya.

*seet* Tiba tiba cewe tersebut berbalik melihat ke arah Rido,yg tertangkap basah sedang melihat nya.. eeaa tak bisa di elakkan mata pun ketemu mata.

“ anjritt, mati gw . dia liat kesini lagi ! – Gw harus apa nih , sialan “ . gumam  Rido panik .


Tiba tiba *plaaaaakkk*  seseorang memukul nya dari belakang. Sontak membuat Rido semakin panik.




“Woi , knapa lo kaya orang kesetan gitu.”


“ ahh setan ! lo setan nya ki. ngagetin gw aja” .Gerutu rido kesal dengan teman nya yg bernama Ricky.


“ayoo ayooo , ngaku lo . Tadi abis ngeliatin cewe kan ? hahaha, tampang lo do do.”

“ sok tau lo ki , lo aja baru dateng” jawab nya.

sesaat Rido melihat ke arah cewe tersebut, dan betapa malu nya dia ,karna cewe tersebut dan teman temannya melihat tertuju pada nya dan sedang menertawainya. Muka nya memerah dan mulai salah tingkah.

“ahhh sialan si jangkrik Ricky. bikin gw malu aja”

“udah ah cuii, mending ke kelas aja yuk. bentar lagi masuk “ jawab Rido mengajak Ricky, karna merasa malu sekaligus kesal dengan nya.


“hah? gw baru dateng Do . Lagi pula gw laper ,mau makan dulu gw. Bentar dulu ah ,hhmm lagi pula gw juga tau kok yang  lo liatin siapa. hehe “ jawab Ricky dengan senyum senyum.


“ahh masa ? emng siapa?” .


“ ya iya lah do, secara gak mungkin kan lo mandangin si Arif, tp gak tau juga deh siapa tau lo emng mandangin si Arif.”  jawab Ricky dengan tampang ragu.

“ ah sompret  *menjitak kpala Ricky* , bilang aja lo klo gak tau . Banyak gaya lo ky”  . sambil melirik ke arah cewe tersebut.


“ahh sakit monyet . tuh kan , lo liatin ke situ terus.hahaha. Itu nama nya Rani , do “

“siapa?” jawab nya.

“ya itu , cewe yg lu liatin dengan mupeng nya”

“Lo kenal ?, gak becanda kan” jawab Rido yang semakin penasaran.

“ yah, elu meragukan gw... Apa perlu gw panggil nih ? mumpung kantin lagi sepi”


Siang itu di kantin sekolah memang keadaan lagi sepi, karena sebagian siswa melakukan sholat jumat, dan anak siswi nya melakukan marawis. Dan hanya tersisa Murid murid yg non muslim sedang menjamu makan siang di kantin Sekolah Menengah Atas tersebut.


“ dia tuh temen Les gw Do, sekelas sama gw. maka nya gw kenal. Emang lo gak liat ,tadi gw sempet senyum ke dia?. ” lanjut Ricky.


Karena penasaran dan berharap ada harapan , bahwa ternyata Ricky mengenal siswi tersebut.Lantas dia mulai bertanya penasaran dan mulai terpikirkan oleh nya menggunakan jasa Ricky teman nya yang juga sahabat nya dan juga sekelas dengan nya untuk ‘comblangi’ mereka berdua.

“ ahhh serius lu ?!” jawab Rido bersemangat.

“tapi......” lanjut nya.

“ ahhh gw tau, lo gak usah khawatir. Dia tuh single. baru aja putus 2 bulan yg lalu sama Cowok nya. Jadi ada peluang lah , ya klo itu pun dia suka sama lo. hahaha. jadi mau gw kenalin gak? kan mumpung lo juga lagi single nih dan kebetulan dia se iman do ”


‘”hah? kenalan ? sekarang  ?” jawab nya gugup.
“ ya iya geblekk, masa besok . kapan lagi mumpung kantin sepi. Lagi pula dia juga ngerespon glagat lo yg awur awuran itu”
“hah ? Masa ?” Jawab rido melirik kaku ke arah cewe tersebut.
“ahh elu ! hah heh hah heh . mau gak ?”
“ heeeeee, jangan jangan ki, jangan sekarang ! gw gugup, ntar yg ada gw kaya orang Goblok di situ. Mending gw titip salam aja ya sama dia ke lu” .kata rido sambil mengangakat kedua jempol nya.

“ahh elu, itu mah jaman bapak ama ibu gw maenan nya titip titip salam.”
“yaahh ki, lo gak ngerti sih beneran gw gugup banget. plissssss”
“ya udah deh , ntar gw salamin.. kebetulan nanti gw ada Les”

Senang nya hati rido, tubuh nya bagai kan melayang jauh tinggi tinggi sampai ke atap kantin.  :P
yaa apa ini jodoh apa ini mimpi... secara tidak sengaja 20 menit yang lalu gw ngeliatin cewe yang baru gw liat , dan ternyata pula sahabat gw kenal dengan itu orang. Ini mah sama aja curi-curi pandang eh ketemu teman pandangan.  --- pikir nya.

Sehabis pulang sekolah Rido tidak lupa mengingat kan Ricky akan niat nya itu. Memastikan salam nya sampai dengan jelas , selamat , berhikmat dan bergelora pasti nya.

“ Ricky !!! jangan lupa salam gw ! Okeeee ! “  Teriak Rido dari pintuMetromini yang sedang ngebut kejar setoran dengan separuh badan nya keluar dan melambai ke arah ricky.

“ Mass Hati – Hati Jatoh ! ! ! “ Ucap Kernet metro mini keras karena shock .


“ Iyaaaaa ” . ----  “ aduh itu anak malu-maluin gw aja“.gumam Ricky.



Bersambung ~ ~ ~

- R.D.R -

Komentar

Postingan Populer